Toro is my turtle



Pagi ini, aku maen air sama toro, who is toro??? He is my turtle. Dapetnya dari mana itu ada sejarahnya kawan. One upon a time, waktu itu lagi bomingnya orang pelihara kura-kura. Maka titah pangeran tertampan di rumahku karena anak cowok di rumah ini Cuma satu (baca: nggak ada saingannya) minta di beliiin kura-kura. Tidak tanggung-tanggung sodara-sodara kura-kura segede ember berdiameter 30cm yang di minta dan anda boleh tahu berapa budgetnya Rp. 3.500.000,00 dan itu hanya untuk menebus sebuah kura-kura.

Langsung di keluarkan jurus andalan dari setiap bapak di dunia ini, “… kuwi orag d idol kok le, gur dadi tontonan wae, soal.e yen neng omah mengko nyokot kowe…” kalo di translate “… itu tidak di jual le (panggilan untuk anak laki-laki di jawa), Cuma jadi tontonan saja, soalnya kalau di rumah bisa ngegigit kamu…”

Pecahlah tangis adekku itu di rumah dan membuat gempar semuanya. Tak berselang lama ibuku memanggil dengan nada berteriak “… cepet nyupuk ember… cepet selak ilang…” dengan masih sesenggukan dia lari-lari kedepan rumah membawa ember. Tak berselang lama, adekku berteriak lagi “… mbak ayok neng pasar tumbas pakan kura-kura..” dengan ogah ogahan aku turun ke lantai satu mengechek keadaan. Simsalabim di ember berdiameter 50cm itu ada kura-kura kecil berdiamer 10cm. Itu lah Toro yang di temukan ibu terdampar di got depan rumahku.

Sekarang dia bukan kura-kura mini lagi, dia udah gede, abis udah ngabisin banyak makanan. Kira-kira udah 1 kwital kali (lebay banget dech). Sekarang Toro sedang kesepian, kata mami udah seminggu ini dia ngamuk dengan jurus nyipratin airnya keluar ember. Mamikan jadi jengkel karena harus ngepel melulu.

Setelah mandi sama aku, pake jurus di gosok pake sikat gigi dia anteng dan berenang manis di embernya. Nggak tahu dech ntar ngambek lagi minta temen alias istri. Mungkin Toro udah ogah lagi sendiri, dia sudah ingin menyudahi masa lajangnya. Masalahnya beli kura-kura yang segede Toro mah sekarang mahal. Bisa ngabisin duit jajan aku sebulan. Sabar ya Toro ku sayang, nanti kalo aku menang lotre tak beliin pasangan hidup buat kamu. Hehehe

Melihat kura-kura manisku itu, aku jadi berpikir. Hewan aja bisa minta di cariin pasangan kenapa tuannya ini nggak bosen-bosen buat sendiri. Alesannya klise males sakit hati dan berpegang teguh dengan pendirian “single happy”.

Komentar

  1. jadi ingt sama alm. Muti...she's my daugter..but she is never ever getting back...

    BalasHapus
  2. gmn klo tante monic ikutan patungan buat beliin tori (pasangan buat toro) biar dia ndak sendiri lagi... hehehe :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

sunday is hard work

Cerita lain tentang hujan