Kreasikan Pemikiran Inovatif dan Kreatif Berorganisasi




Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa 2013
Kali ini kami Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) bekerjasama dengan BEM Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) dan BEM Fakultas Tehnik (FT), mengelar acara bersama LKMD yang bertema " KREASIKAN PEMIKIRAN INOVATIF DAN KREATIF BERORGANISASI "



Acara di mulai dengan pembukaan, alhamdulillahnya kami di lepas langsung oleh Wakil Rektor III, bapak Djoko. Lengkap dengan di hadiri pihak BAAK, pak yadi. Turut hadir pula Dekan FMIPA bapak Rohdi dan wapres mas Gunadi. Kami mulai berangkat ke Bandungan sekitar jam 09.00 pagi dan sampai di lokasi jam 11.00. mulai dengan pembagian kamar dan di makan siang bersama.


 
Alhamdulillah acara ini kami helat pada hari sabtu-minggu, tanggal 23-24 maret 2013. lokasi yang kami pilih ada daerah bandungan, tepatnya di vila joekani. Vila yang bergaya minimalis dan berkesan tua.

Materi I adalah publick speaking. Tentu saja yang di bahas adalah bagaimana kamu bicara dengan satu orang, bicara di muka umum, melakukan lobi-lobi dengan penuh percaya diri dan keyakinan tinggi. Dan kami tidak salah mempercayakan itu kepada Ibu Siti hajar Rahmawati. Aksi momy ku ini, tidak perlu di ragukan lagi. Pertanyaan mengalir begitu saja di antara peserta LKMD. Mereka seakan tidak canggung karena momy sangatlah friendly.

Materi kedua adalah Kepemimpinan. Alhamdulillah bapak Jamaludin Darwis, bapak rektor kita ini menyempatkan waktunya yang sangat sibuk untuk berada di tengah-tengah kami semua. Bapak yang sangat humble dapat membuat kami melebur dengan seksama dan mengerti bagaimana untuk menjadi pemimpin itu, karena sesungguhnya kami adalah pemimpin, dengan memimpin diri kami sendiri.

Materi ketiga adalah Manajemen konflik organisasi. Alhamdulillah walaupun dengan nyasar dan basah kuyup, pakpresma bisa sampai di vila kami. Menjelaskan kami bagaimana konflik itu muncul, bagaimana menghadapinya dan bagaimana harus menyikapi segala konflik yang muncul.

Materi keempat adalah Keadiministrasian. Materi ini di isi oleh saudara Khalil yang sekarang menjabat sebagai ketua UKM Kewirausahaan. Disini kami di suguhi game yang membuat kami harus berkonsentrasi penuh dan ekstra full membuka mata, mengingat materi ini di mulai jam 22.00 WIB. Namun materi ini dapat tersampaikan dengan baik walaupun kantuk menyerang di semua sisi.

Di hari minggu ini kami panitia sengaja mengisinya dengan game dan outbound. Tujuannya tidak lain adalah praktek lapangan dengan segala materi yang telah di sampaikan. Di mulai dengan tajahud dan renungan di pagi hari, di lanjutkan dengan jalan-jalan pagi yang games. Mulai dari game yang menguji kekompakan, di latih jiwa kepemimpinan dan tentunya keseruan yang tiada duanya dengan permainan air.

Setelah selesai main airnya, kami memberikan simulasi kepada peserta LKMD untuk membuat sebuah kegiatan. Mulai dari penentuan acara, pembentukan panitia, penyusunan proposal dan terakhir adalah pemaparan dari acara yang mereka buat.




ini suasana sebelum berangkat,,, super sekali semangat banget..!!!                           

siiippp dech, tetep ontime shalat meskipun jadwal padat ===>




gubernur mahasiswanya FMIPA ni, mb devie namanya, lagi foto bareng plus penyerahan kenang-kenangan sama pak Rektor kita
<==== senyum dong... 3 jari yak...











ini dia momyku setelah beraksi, tetep pengen nggak mau kalah dengan mahasiswanya, berjiwa muda dan selalu muda    =====>




makan time... yak kita lihat piring siapa yang paling penuh...
<====













outbound time,,, yuhuuuu,,,


ayok outbound duyu...
<====



blindwalk is running... ayok lari lari dech
====>>>>


angkat bolanya... kerja samanya.. mari kita rekatkan lagi... biar masuk bolanya... dalam keranjang...
<<<<===




penyerahan kenang kenangan ===>>>>





<<<==== Fakultas tehnik in action





Fakultas Bahasa dan Budaya Asing ===>>>





 <<<<<==== Fmipa in action










Sepucuk asa tumbuh dalam hati kami para senior kalian. Kami bukan pintar tapi kami lebih dahulu mendapatkan pengalaman dan pelajaran ini. Besar harapan kami kalian akan lebih bertanggung jawab, bijak, dan lebih baik dalam memimpin diri kalian, organisasi, dan Negara ini. Kami harap kalian dapat memilah dan memilih apa-apa yang baik dan buruk ke depannya. Jadilah mahsiswa yang tangguh dan jangan lupakan jati diri kalian.

Komentar

  1. oaaahhh,, antap nih
    saya kasih kompor gas deh buat nisa...

    BalasHapus
  2. aku kasih api nyaaaaaaaaaaaaa
    biar menyalaaaaa
    sukses teman-teman mahasiswa
    you guys are ROCK!

    BalasHapus
  3. adduuuccchhh,,, saya jadi traiding topic ternyata,, aseeeggg,,,
    numpang tenar,,, h0h0h0

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

sunday is hard work

Cerita lain tentang hujan