sunday is hard work

happy sunday kakak !

Istilah ini hanya ada dalam mimpi saja, hari ini minggu itu sama seperti hari lainnya, kenapa? karena kata ibu setiap hari itu membawa berkah, kalau kita malas ya rejeki di ambil orang apalagi kalo bangun siang ayam goreng kamu di makan adek.

Yupz, ayah dan ibu aku memang bukan orang pekerja kantoran, mereka berdua lebih berminat dengan kinerja sendiri alias berwirausaha, kenapa? Karena mereka paling tidak suka di atur orang lain, mereka akan bekerja dengan penuh tanggung jawab namun tidak di bawah tekanan. Itulah hal yang selalu aku tanamkan pada diri sendiri, walaupun mereka selalu ingin aku masuk ke perkantoran, lebih aman dan terjamin katanya.

Apakah dengan ikut dalam kerja kantoran aku bisa aman? Kata mereka setidaknya ada yang menekan kamu untuk bisa tertib, mulai dari tertib bangun pagi, tertib dalam urusan makan hingga dalam urusan agama ( kalau yang terakhir sangat tidak berani aku langgar pasalnya aku masih takut jika keduluan di absen sama yang maha kuasa, I'm Muslim ).

Jadi, apa yang aku lakukan di hari minggu, pertama bisa bangun lebih siang dari sebelumnya, sering kali deadline pekerjaan pagi aku selesaikan di malam minggu, mengingat dari jomblo sampai punya pacar aku jarang di apelin orang ( baca : ayahku nggak galak tapi punya wajah garang ) jadi sudah di pastikan para lelaki harus punya keberanian tingkat dewa untuk sekedar menyapa " Hay nisa " di malam mingguku.

Kedua, aku bisa beberes kamar dan sekitaran, ritual mandi lebih lama karena tidak akan ada yang protes bergantian, setelah itu bekerja. Pekerjaanku cukup fleksible, namun bisa memberikan keuntungan yang cukup besar, bagi mereka yang tahu tidak akan meremehkan begitu saja.

Content writer juga pekerjaan, walaupun ini bisa dikerjakan dimana dan kapan pun ( asalkan sesuai dengan deadline kalau tidak bisa dipastikan dapat semprotan dari pemberi project ). Aku mendapatkan banyak hal disini, selain uang tentu saja. Ilmu, kompeten, di boongin orang dan juga mengenal lebih dalam akan dunia maya.

Lahirnya internet membuat aku bisa lebih fleksible menentukan pekerjaan, jika ingin uang setumpuk di awal bulan, aku bisa ambil lebih dari 3 project setiap harinya. Ini akan membuat aku bisa keliling cafe selama sebulan penuh tanpa takut ATM akan limid atau bahkan menuruni apa permintaan dari adik adikku yang semakin aneh saja.

Jika anda masih ragu bekerja secara online itu menyeramkan dan penuh kebohongan, mari cuci muka dan hadap ke kaca. Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari pada masalah, asalkan bisa bekerja dengan baik, mendapatkan project dari orang baik dan tentu saja tidak menurunkan kualitas hasil karya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

Cerita lain tentang hujan