april mop



April Mop, dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.
(Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/April_Mop)

Yupz, aku mengenal april mop dari seseorang dulu saat aku SMA kelas 2, dia benar benar mengerjaiku dan aku terpancing, hasilnya aku mengamuk seharian di telfon dan membuat kupingnya panas, he is my brother. tapi lihat sisi positifnya aku tahu satu kebudayaan di negeri asing yang tak lazim di negeriku ini, dan entah dia sedang bercanda atau tidak di april mop kemarin dia bicara panjang lebar kali tinggi soal, laki-laki.

Hal yang tak lazim di bicarakannya karena aku di didik seperti laki-laki dan berpikiran seperti laki-laki yang mengedepankan logika dan rasional, bukan seperti wanita yang mengedapankan perasaan dan irasional, begitu katanya.

Ternyata dia tak rela jika aku membagi sayangku kepada adam yang lain, like my father. itu karena dia sangat menyayangiku bahkan tak ingin aku melangkah pergi walaupun aku bisa setiap saat kembali, bersama yang lain, tentu saja dengan suamiku kelak.

Kemudian aku berpikir, apakah aku sanggup tanpa mereka yang menopangku? sanggup aku hidup bersama orang yang tak terlalu mengenalku untuk menyelesaikan kepingan - kepingan kehidupan ini?

Namun apakah aku sanggup tanpa kehadiran kedua jagoanku ini, dua laki-laki tempatku bermanja dan merengek, sekedar ingin minta di gendong dan permintaan konyol yang tak bisa di beli dengan uang yang selalu di sahuti "ngrepotin" di mulutnya namun selalu tangannya bekerja mengabulkan itu semua.

My Brother, kodratku wanita akan pergi meninggalkan istana ayah tapi aku akan ada untuk kalian, tapi tidak utuh lagi seperti dulu, ada imamku yang harus aku panuti

My dady, don't be afraid, dia akan menjagaku di sisa hidupku, maaf jika aku tak bisa menemanimu di usia senjamu

Permintaan terakhirku pada kalian adalah, tolong jadi wali ya ayah di pernikahanku kelak dan aku hanya mau kakakku yang kakinya bau ini yang jadi saksinya. itu lebih dari cukup untuk mengantarku ke pintu gerbang kehidupanku selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

sunday is hard work

Cerita lain tentang hujan