Ikatan


Sebuah rasa aku rasa ini akan menjadi hal yang tak kau rasakan lagi
Sebuah rasa yang kau abaikan begitu saja
Sebuah rasa yang kini kau acuhkan menjadi hal yang tak kau bilang penting
Sebuah rasa yang kini kau putuskan

Mudah saja membuatnya berlalu
Mudah saja membuatnya hilang
Mudah saja membuatnya pergi
Mudah saja kau enyahkan rasa ini

Ikatan yang telah kita jaga
Ikatan yang telah bertaut dengan cukup lama di hati kita
Ikatan yang membuat aku dan kamu
Ikatan yang membuat kita Satu

Mengapa harus berakhir?
Apa yang salah saat ujian itu menyapa?
Mengapa harus di permasalahkan saat fitnah itu datang?
Apa yang harus di percaya saat kau membela hal yang lain?

Aku hanya bisa bertanya dalam hati terdalammu
“masih percayakah kau padaku?”
“masih kah kau melihat aku yang dulu”
Hanya diam jawaban darimu

Aku harus bagaimana?
Aku harus mengakui hal yang sama sekali tidak aku lakukan?
Aku harus mengakuinya agar kau lega juga puas?
Aku harus mengiyakan hal yang mereka inginkan?

Maaf kawan,
Aku tidak bisa dan aku akan tetap berteriak dengan lantang tidak
Silahkan kau hujat aku dengan apapun
Segala fakta silahkan kau keluarkan

Tapi aku ingin sekali lagi kau tanyakan pada hati kecilmu yang terdalam
Apakah mungkin aku yang melakukan itu?
Apakah pantas aku melakukan itu padamu?
Apakah aku sudah tidak waras hingga berani menikammu?

Aku sadar sekarang kau sudah tidak sama lagi melihatku
Kau jijik dan cenderung menganggapku musuh
Aku terima itu
Tapi aku yakin Tuhan itu tak pernah tidur

Dia melihat dan tahu
Siapa yang ada di belakang semua ini
Mau kah kau mendenger sedikit nasihat dariku
Tuhan tengah berbicara soal ikhlas dan sabar kepadamu
Sekarang aku hanya bisa bersabar dan menunggu
Bersabar hingga semua fakta itu keluar
Menunggu hingga hatimu kembali terbuka
Tawakal hingga Tuhanlah yang akan memperlihatkan kepadamu

Tak perlu kau malu
Jika suatu saat nanti yang kau katakana kepadaku bertolak belakang
Semua yang kau tuduhkan kepadaku ternyata bualan
Tanganku akan selalu terbuka untuku

Karena kau sahabatku
Karena kau orang yang bersama denganku melewati semua ini
Karena kau adalah dirimu yang akan selalu begitu
Karena kau, the only one for me

Maafkan aku karena aku membuatmu menangis
Maafkan aku karena aku membuatmu sakit
Maafkan aku karena aku tak sanggup membuatmu tertawa
Maafkan aku karena membiarkanmu terluka

Jika aku tidak bisa membuatmu bahagia
Setidaknya aku tidak membuatmu terluka
Jika aku tidak bisa menyunggingan tawa di bibirmu
Setidaknya aku tidak akan membuatmu menangis

Maaf karena kekuranganku ini sahabat
Maaf karena aku tidak bisa mencegah semua ini terjadi
Tapi aku percaya
Tuhan tengah berbicara pada kita
Tentang sabar dan ikhlas
Percayalah akan hal itu.
Black Shadow.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

sunday is hard work

Cerita lain tentang hujan