future plans


masa depan? apa yang ada disana? kau kah?
aku tidak tahu Tuhan merencanakan apa untukku esok tapi aku sudah meminta Dia mengatur dengan indah dan lengkap.
Tujuanku memang tak banyak, selain ingin mengembangkan senyum di bibir ayah dan bundaku dengan membuatnya bangga melihat aku tumbuh besar dengan baik dan benar tentu do'a mereka tak pernah usai untukku.
Menyelesaikan studi yang telah aku mulai dengan baik dan bisa bekerja di jalan dan tempat yang baik sehingga menghasilkan rejeki yang bisa mengantarku ke tempat yang baik, bertemu dengan orang baik dan berkumpul dengan perkumpulan yang baik pula.
Keinginanku adalah bisa berkeliling Indonesia dengan caraku sendiri, tidak ingin memberatkan siapapun kecuali kantongku sendiri, aku tahu dan sadar mungkin aku akan berkarir dan berkutat dengan kertas, komputer dan ruangan yang sempit dengan segudang presentasi dan deadline.
Sebelum itu semua terjadi (berharap bertemu dengan orang yang punya hobi sama denganku) aku ingin menghabiskan waktuku untuk hobiku ini, walaupun aku tahu waktuku tak banyak dan terbatas oleh semua aturan dan batasan.
aku ingin seperti mereka (ayah dan ibuku) dapat memiliki sebuah keluarga mungil, tempatku melepaskan kasih sayangku yang berlebih ini, segala perhatian dari penantian panjang dan tempatku bersandar jika pundakku telah berat membawa segala beban ini.

Dear future,
berikan aku tahu tentang bagaimana untuk mengisi esok dan tidak lagi menangisi masa lalu
berikan aku tahu tentang bagaimana untuk mengerti dimana tak ada satupun hal yang mengerti diriku
berikan aku tahu tentang bagaimana untuk mengatur hidup ini agar tiada lagi kata untuk membuang hidup ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

sunday is hard work

Cerita lain tentang hujan