Terlambat

Entah apa rasanya ini semua
Berjalan begitu saja
Tanpa kompromi dan persetujuan
Melaju dengan kendali hati

Aku tahu ini salah dan menyakitkan
Tapi aku sendiri tidak bisa menyembunyikannya
Maafkan aku jika tidak bisa mengontrolnya
Mengontrol hatiku yang tak terkendali

Salahkan aku memiliki rasa ini
Salahkan aku harus memendam rasa ini
Salahkah aku menjadi pecundang yang hanya bisa diam
Salahkah aku jika ingin menjadi bayanganmu

Cukup bayangan bagimu
Dimana aku tidak mungkin sejajar denganmu
Bukannya aku tak mampu
Hanya aku merasa tak pantas berada disana

Hanya melihatmu saja
Sudah membuat bibirku tertarik
Menyungging senyum
Hatiku pun turut membuncah, bahagia.

Sadarkah keberadaanmu terkadang ku rindukan
Ya, aku merindukanku
Sangatlah konyol
Memang sangat menggelikan

Aku saja terkadang malu jika mengingatnya
Betapa aneh jika bersua denganmu
Selalu saja harus ada perdebatan dan adu argument
Tapi, diam diam aku merindukan hal itu


Aku sadar,
Aku sudah terlambat
Aku sudah harus melangkah pergi
Karena kau sudah termiliki

Aku tidak menyalahkan Tuhan dan waktu
Hanya kedatanganku saja yang terlambat
Terlambat untuk mengenalmu
Dan mencintaimu.

Maafkan aku jika harus mengatakan ini semua
Aku tahu ini tabu dan terlarang
Aku sendiri tidak tahu bagaimana mengekang rasa ini
Ini hal terganjil yang tak dapat di terima nalar logikaku

Aku sadar jika telah memiliki rumah untuk pulang
Rumah untuk pulang bersama cintaku
Begitu pula dirimu
Namun ijinkan hati ini untuk bicara

Aku mencintaimu,
Tanpa harus menjadi orang lain
Tanpa kekangan dan menanggalkan gengsi
Aku menjadi diriku sendiri

Aku berdiri di kakiku sendiri
Tanpa bantuan gengsi dan rasa tak nyaman di hati
Kau membuatku bisa berjalan di bumi bukan melayang
Kau bisa mengubah malam menjadi siang

Aku mungkin sudah gila
Selalu melirik smartphone hanya untuk memastikan
Adakah pesan darimu yang dapat meneduhkan hatiku
Menghapus kerinduanku

Kau itu semacam candu untukku
Menyakitkan jika tiada dan melegakan jika ada
Aku dengan egois menginginkan dirimu, di sampingku.
Tapi aku mengerti,
Kau memiliki rumah sendiri untuk pulang

Sebelum kau pulang
Tolong kabarkan kepergianmu
Agar aku bisa melihat punggungmu
Supaya tiada lagi rindu yang mengerus kalbu.
Black Shadow.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

sunday is hard work

Cerita lain tentang hujan