move on

Hunting buku mungkin bukan hal oke setelah gue, ehm... broken heart! Alasannya nggak usah di publikasi yak, takut nanti emosi dan nyebutin nama.

Jalan berdua sama anak kos memang bukan pilihan yang buruk, bermodal makan pecel sepincuk (ukuran daun pisang yang di tusuk lidi) berangkatlah menjelajahi mall (makan di mall mahal jendral!) dengan alibi supaya capek kaki dan bisa langsung tidur dan nggak insomnia lagi.

And then, nemu buku ini "Restart" by Nuna Ardianti. kayanya bukunya udah lama, gue aja yang nggak pernah beredar di toko buku.

Buku ini punya tokoh namannya Syiana Syahrizka Alamsjah. Ok namanya cukup ribet seheboh orangnya. Orangnya sumpah jutek abis tapi jangan tanya dia bisa nangis bombay karena dengan pacarnya, Ferdinand nyanyi on english version.

Jalan ceritanya cukup seru, Syiana ini dulu punya pacar namanya Yudha. Setelah 3 tahun pacaran, mereka putus karena Syiana mergokin pake tertangkap basah di TKP pula. Yudhanya ini lagi berduaan di kamar hotel sama mantannya. Upz, emang dasar Syiana ini jutek dan judes banget nggak ada sepatah katapun yang mau dia dengerin dari Yudhanya.

Syiana ketemu Ferdinand (Ian), bukan di tempat dan adegan yang romantis. Gimana romantis kalo ketemunya sambil ngeguyur bir di mukanya (lebih tepatnya Riza temennya Ian kena juga) . Gara gara Ian muntah dalam mabok di flatshoesnya Syianan. Keren banget kan.

Belum nyampe situ ajah, karena emang novel mereka ketemu lagi. Syiana yang kerja jadi Corporate Bank nasional harus kerja sama dengan dejavu, bandnya Ian untuk launching brand corporatenya. Makin heboh lagi saat temennya Syiana ngasih pin BBM dia ke Ian, yang langsung di accept gitu ajah.

Dimana seorang Ferdinand Arsjad ngajak jalan kaya nyuruh bawahan ngangkatin galon. Bukan ajakan namun perintah. Bukan Syiana namanya kalo nggak bales ketus. Tapi disinilah duo mahluk keras ini menemukan kenyamanan.

Syiana yang terkejut bukan kepalang tahu bahwa Ian lulusan Columbian Univercity dengan title MBA. Wow, keren banget kan untuk seukuran ank band. Terlebih lagi setelah ketemu keluarganya yang hangat banget. Syiana nggak punya ibu setelah mamanya minta cerai dan papa suka tugas luar kota dan kedua kakak laki juga adek lakinya di luar negri.

Sempet putus juga mereka gara-gara Syiana stress juga takut dengan dunia Ian, secara artis kaya apa coba dan yang lebih sadis mantan pacarnya, call her Delisa Ahmad.

Mereka akhirnya balikan lagi dengan cara yang konyol dan mengharukan. Syiana pake nangis soalnya. Seorang Syiana Syahrizka Alamsjah yang nggak bisa Public Speaking kudu nyanyi pake grand piano yang gede di saksikan 300an orang juga eksklusif oleh 2 brand majalah terkenal dan tentu saja oleh Ferdinand Arsjad.




Upz, endingnya gimana silahkan nikmatin sendiri juga baca bukunya. Sumpah nggak pake nyesel.


Gue aja yang galau jadi mau move on lagi kok, jujur ini buku bikin bangun dan melek. Come on, laki nggak cuma dia ajah.
Ngutip dikit dari kata kata yang gue buat status kemaren

"Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kau sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam diam sering menyebut namamu dalam doanya."

Dan seorang Chairunisa Amalia Hapsari percaya akan hal itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

sunday is hard work

Cerita lain tentang hujan