masih bisakah aku berdiri

entah apa lagi yang akan terjadi, aku tak perduli
semua ini sepertinya sudah cukup untuk ku pikul sendirian
aku tidak tahu apa rencanamu tuhan
yang ku tahu sekarang ujianmu ini sungguh sangat membuatku terbangun
buatku terbangun bahwa tidak selayaknya aku bersandar terlalu lama
pada sandaran yang rapuh
pada sandaranan yang suatu saat meninggalkanku
pada sandaran yang aku tak tahu apakah dia dengan sadar berada di sampingku
yang aku inginkan sekarang aku tidak terjatuh lagi
aku ingin berdiri di atas kakiku sendiri
aku tidak ingin di topang oleh apapun
biarkan aku hadapi ini sendiri
aku ingin sendiri
berdiri dengan sepasang kaki yang tuhan berikan utuh untukku
jangan lagi kau tawarkan bantuan semu yang melenakanku
jangan lagi kau tawarkan janji yang tak dapat kau tepati
jangan lagi kau tawarkan komitmen yang tak tahu akan kau laksanakan dimana juga kapan
cukup tuhan saja yang bersamaku
dia yang tahu apa ingin dan mauku
hanya dia teman yang tak akan pernah menikam
hanya dia teman yang akan menemaniku dalam keadaan apapun, saat manusia harus menghindariku
dialah penciptaku
olehnya aku lahir, besar, tertawa, dan mati nantinya
sudah cukup semuanya aku ingin berhenti sejenak
tapi aku tidak ingin patah semangat
senyum darimu yang sudah beruban yang selalu menungguku di  gerbang pintu dan nasehat kalian yang buatku ingin bangun dari lubang hitam yang tak pernah aku ukur kedalamannya ini
my parent, i promise 2 years again
kalian bisa berbangga melihatku bisa mengenakan toga
dan aku harap 5 tahun dari sekarang kalian dapat menunaikan ibadah rukun iman yang kelima

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

sunday is hard work

Cerita lain tentang hujan